Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pondok Jaya Jadi Penyelenggara Musrenbang Terbaik di Kecamatan Cipayung

JD 08 - berita depok
Senin, 3 Februari 2020, 14:44 WIB

Caption: Camat Cipayung (kiri) bersama Ketua PKK Cipayung (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan Penyelenggara Musrenbang Terbaik se Kecamatan Cipayung kepada Kelurahan Pondok Jaya, pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Cipayung di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (03/02/20).

berita.depok.go.id- Camat Cipayung Asep Rahmat memberikan penghargaan kepada Kelurahan Pondok Jaya karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dengan baik. Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Lurah, RT, RW dan masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada kelurahan yang menyelenggarakan Musrenbang dengan sangat matang dan penuh persiapan. Penghargaan kami serahkan agar lurah dan stakeholder terkait semakin semangat menjalani program dan kegiatan pemerintah,” ujarnya usai usai membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipayung di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (03/02/20).

Adapun, kata Asep, terdapat beberapa kriteria yang menjadi penilaian.  Antara lain kreativitas, penataan yang baik, keikutsertaan masyarakat, dan keterlibatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Utamanya, Kelurahan Pondok Jaya melibatkan UMKM untuk mengangkat potensi wilayah. Hal ini menjadi nilai plus,” terangnya.

Senada dengan itu, Lurah Pondok Jaya Mulyadi mengungkapkan, dirinya tidak menyangka wilayahnya terpilih menjadi kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini. Mulyadi berharap, dengan penghargaan tersebut dapat memacu dan memicu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh masyarakat serta  kader wilayah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan.

“Kami tidak menyangka sebelumnya dan tidak tahu ada penilaian ini. Semua berjalan seperti biasa. Semoga dengan terpilihnya kelurahan kami sebagai Penyelenggara Musrenbang Terbaik, hasilnya juga akan baik,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)