Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Polsek Sukmajaya Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas

JD 05 - berita depok
Senin, 9 Agustus 2021, 20:10 WIB

Seorang tenaga kesehatan sedang menyuntikan vaksin kepada anak usia 12 tahun keatas, dalam kegiatan vaksinasi massal, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukmajaya gencar mengadakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat di lingkungan kerjanya. Kali ini vaksinasi diberikan kepada anak usia 12 tahun ke atas.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menuturkan, vaksinasi diikuti sebanyak 120 anak. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

"Dengan gerakan vaksinasi ini, kami akan all out dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Termasuk anak-anak usia 12 tahun ke atas," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (09/08/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Sebab, imbuhnya, dengan vaksinasi akan menumbuhkan herd community atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat semakin produktif meski dalam masa pandemi.

"Kami berharap dengan vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kota Depok, khususnya Sukmajaya dan Cilodong," katanya.

Di tempat yang sama, Reza, warga Perumahan Taman Cipayung, Kelurahan Abadijaya mengaku sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain berharap tidak terpapar, dia juga ingin segera dapat bersekolah tatap muka bersama guru dan teman-temannya.

"Jangan takut divaksin, semuanya aman dan halal," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)