berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Sebagai mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) Kota Depok terus menunjukkan keseriusannya dalam turut serta menyukseskan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), melalui hadirnya layanan Pojok Mobile JKN.
Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, loket pelayanan informasi JKN merupakan salah satu langkah terbaru dalam upaya memudahkan akses masyarakat mendapatkan informasi yang berkaitan dengan program JKN.
"Pelayanan ini juga bentuk dukungan RSUD KiSA Kota Depok menyukseskan transformasi pelayanan melalui loket informasi JKN, saya sangat bersyukur dan berterima kasih dan menyambut baik adanya pelayanan pojok Mobile JKN," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (10/10/23).
Dirinya menuturkan, 90 persen pasien RSUD KiSA adalah peserta BPJS Kesehatan. Mereka dapat mengakses semua informasi tentang program JKN melalui loket tersebut.
Pojok Mobile JKN berada di di Gedung C area pendaftaran pasien. Terdapat dua petugas Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang ditunjuk RSUD KiSA Kota Depok untuk memberikan informasi. Serta penanganan pengaduan Peserta JKN dan melakukan pencatatan pada sistem informasi.
"Semoga dengan adanya layanan ini tidak ada lagi misskomunikasi antara pasien dengan rumah sakit, informasi yang didapat pun jelas, dan dapat meningkatkan kepesertaan BPJS ke depannya," tutur Devi.
Adapun layanan yang diberikan di Pojok Mobile JKN di antaranya, sosialisasi mengenai aplikasi mobile JKN, layanan pengaduan, serta fitur-fitur lainnya, sehingga pasien paham cara menggunakan aplikasi m-JKN. Terutama saat mendaftar online.
"Kami berharap pelayanan ini meningkatkan mutu layanan dan kepuasan pasien," pungkasnya. (JD 05/ED 02)