Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Kerahkan Relawan, Siaga Upacara HUT ke-77 RI

JD 08 - berita depok
Rabu, 17 Agustus 2022, 11:07 WIB

berita.depok.go.id- Upaya mengawal jalannya upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyiapkan relawan yang berjaga selama kegiatan berlangsung. Sebanyak delapan personel dikerahkan.

“Ya, kami siagakan sedikitnya delapan personel yang berjaga selama apel berlangsung. Jumlahnya ada delapan personel,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Rabu (17/08/22).

Dikatakannya, selain relawan, pihaknya juga mengerahkan satu unit ambulans dan satu unit hilux. Adapun, layanan yang tersedia yaitu Pertolongan Pertama (PP).

“Selama apel berlangsung, terdapat kurang lebih 20 orang yang kami tindak lanjuti untuk mendapat PP. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), lurah serta yang paling banyak siswa sekolah,” ungkapnya.

Rata-rata, lanjutnya, keluhan pasien yaitu kelelahan karena kepanasan, juga adanya beberapa peserta yang belum sarapan. Selanjutnya, relawan melakukan pemeriksaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Sudak dicek tim di lapangan. Alhamdulillah saat ini kondisi semua pasien sudah pulih dan pulang ke rumah masing-masing,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)