Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PKK Cilangkap Raih Penghargaan Tingkat Provinsi, Bunda Elly: Ini Hasil Usaha dan Kolaborasi Bersama

JD 05 - berita depok
Jumat, 18 November 2022, 8:45 WIB
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat mengikuti re-checking penilaian Lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos pada 4 Oktober lalu. (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida bangga atas penghargaan yang diterima PKK Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos di tingkat Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, capaian ini merupakan hasil usaha bersama antara TP PKK kota, kecamatan, dan kelurahan.

"Alhamdulillah, akhirnya upaya usaha yang telah dilakukan teman-teman pembinaan TP-PKK kota, kecamatan hingga kelurahan Cilangkap, menghasilkan sesuatu yang sangat menggembirakan dari semua lima kategori lomba masuk," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (18/11/2022).

Selain usaha TP PKK kota, kecamatan, dan kelurahan, lanjut Bunda Elly, capaian ini juga tidak lepas dari kontribusi perangkat daerah terkait. Di antaranya, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan lain sebagainya.

"Tentunya jadi suatu hal yang membahagiakan, karena usaha keras akhirnya berbuah hasil. Jadi, semua berkat kolaborasi dan sinergitas luar biasa," tuturnya.

Bunda Elly merinci, keberhasilan TP-PKK Kota Depok pada 5 Lomba dari 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Di antaranya, Juara 1 Tertib Administrasi PKK, Juara II Gelari Pelangi, Juara II Pelaksanaan IVA Test, Juara III PAAREDI, dan Juara Harapan I Aku Hatinya PKK.

"Alhamdulillah, Depok dapat lima penghargaan, mudah-mudahan ini bisa memicu dan memacu semangat kembali para kader yang kami inginkan kualitas para ketua dan kadernya semakin meningkat," ucapnya.

"Begitu juga secara kelembagaan tertib administrasi, begitu juga dengan pengelolaan kegiatannya semoga semakin baik dan maju," tandas Bunda Elly. (JD05/ED01/EUD02)