Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pimpin Sertijab Kasatpol PP, Ini Pesan Wali Kota Depok

JD09 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 1:57 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyaksikan penyerahan berita acara serah terima jabatan Kasatpol PP Depok dari Mohamad Thamrin kepada Dede Hidayat di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (27/03/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok dipimpin langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris di sela-sela Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-74 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) ke-62 tingkat Kota Depok.

Kini Kasatpol PP Depok telah resmi dijabat oleh Dede Hidayat menggantikan Mohamad Thamrin.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Thamrin yang selama ini, dalam waktu singkat, tetapi dapat melaksanakan pembenahan-pembenahan administrasi dan peran-peran lain yang diamanahkan di Satpol PP Kota Depok," kata Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, saat Sertijab Kasatpol PP Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (26/03/24).

Dia menuturkan, sejumlah pembenahan yang dilakukan Mohamad Thamrin selama memimpin Satpol PP Depok di antaranya penertiban tempat-tempat yang sudah diagendakan.

Serta pembinaan sumber daya manusia (SDM), baik yang di kota ataupun yang di lingkungan atau kecamatan.

Dia juga memberikan arahan kepada Kasatpol PP yang baru Dede Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), agar belajar dan segera beradaptasi dengan lingkungan baru.

Sebab, menurut Kiai Idris, jabatannya yang baru ini berbeda dengan jabatan lamanya sebagai Kepala DKUM Kota Depok.

"Kalau masalah enak tidak enak, relatif, tergantung bagaimana orangnya merasakan dan ketulusan menjalankan pekerjaannya," ujarnya.

"Belum tentu DKUM yang banyak kue, banyak makanan lebih enak dari pada Satpol PP," ungkap Kiai Idris.

"InsyaAllah kalau kita tulus melaksanakannya, itu bagian dari pekerjaan kita, kita anggap bagian dari hidup kita, karena kita abdi negara yang mempunyai tugas melayani masyarakat dan juga pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat di Depok," tutupnya. (JD 09/ED 02)