Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PHI Momen Berikan Pengakuan terhadap Eksistensi Perempuan

JD10 - berita depok
Selasa, 22 Desember 2020, 15:42 WIB

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Terlebih, saat ini perempuan dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses serta kesempatan di bidang pembangunan.

“Dengan perhatian dan pengakuan ini pada akhirnya akan memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki, sebagai motor penggerak sekaligus agen peribahan (agent of change),” tuturnya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu di Sekolah Alam Qurani, Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (22/12/20).

Dikatakannya, PIH tahun ini mengusung tema  Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi semua perempuan diIndonesia atas peran dan kontribusi bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Dia menambahkan, PHI sebagai pengingat tentang perjuangan kaum perempuan dalam mewujudkan persamaan gender. Mengingat, baik perempuan dan laki-laki merupakan Sumber Daya manusia (SDM) dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Semoga peringatan PHI ini mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki,” tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)