Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peserta Pelatihan Tata Boga Siap Terjun ke Dunia Kerja

JD 02 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 15:12 WIB
Peserta pelatihan tata boga saat mengikuti praktik memasak. (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Mohamad Thamrin meninjau pelaksanaan Pelatihan Tata Boga di Lembaga Pemberi Kerja (LPK) Bina Mutu Bangsa, Cimanggis, Kamis (16/03) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya menyebutkan bahwa para peserta telah mendapatkan berbagai materi, mulai dari perilaku, cara membuat masakan, hingga tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Selama lima hari pelatihan, para peserta mendapatkan bermacam materi dan praktek langsung untuk membuat produk makanan hotel," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai kunjungan tersebut.

Selanjutnya, peserta pelatihan tata boga ini akan difasilitasi pemagangan di sejumlah hotel di Kota Depok. Selain itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan dunia kerja dan LPK untuk proses perekrutan.

"Kita harapkan seluruh peserta dapat sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan karena kita sudah memfasilitasi. Untuk selanjutnya proses perekrutan diserahkan kepada pihak dunia usaha dan LPK dalam penempatan kerja," tambahnya.

Sementara itu, Human Resource Development (HRD) Loka Supermarket Ana Rahmawati mengungkapkan, berdasarkan kunjungan yang sudah dilakukan saat pelatihan, para peserta memiliki keterampilan yang cukup. Pihaknya ingin merekrut peserta pelatihan.

"Mereka sudah bagus dan siap ditempatkan di dunia kerja. Tapi diserahkan kembali ke masing-masing peserta, ingin bergabung dengan kami atau tidak," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)