Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati HSN 2022, Bang Imam: Mari Bersama Santri Membangun Negeri

JD 12 - berita depok
Sabtu, 22 Oktober 2022, 16:29 WIB
News
Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Bang Imam saat berfoto bersama dengan para santri usai mengikuti Upacara HSN, di lapangan upacara Balaikota Depok, Sabtu (22/10/22). Foto: Istimewa

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berswafoto dengan para santri, usai upacara HSN di Balaikota Depok, Sabtu (22/10/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono turut mengucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Menurutnya, peringatan HSN Tahun 2022 tidak terbatas untuk kalangan santri atau pesantren saja namun untuk semua kalangan dan seluruh bangsa Indonesia. 

"Hari Santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia. Dan semangat membangun negeri tentunya pada saat sekarang," kata Bang Imam, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, Sabtu (22/10/22). 

Menurutnya, Kota Depok sebagai kota religi sesuai visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD). Yakni kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan. 

"Banyaknya pesantren yang tersebar hampir di seluruh 11 kecamatan di Kota Depok semakin barokah dan sejahtera," jelasnya. 

Terakhir dirinya pun menyampaikan pantun, sabagai berikut: 

Di Bogor ada gunung putri

Pergi mengaji di pagi hari

Mari bangun negeri bersama santri

Semoga negeri semakin diberkahi. (JD12/ ED02/EUD02)