Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati HPSN, DLHK Bagikan 220 Kantong Pupuk Gratis

JD 08 - berita depok
Jumat, 21 Februari 2020, 12:05 WIB

DLHK Kota Depok menyediakan 220 pupuk kompos gratis dalam kegiatan HPSN di Alun-alun Kota Depok, Jumat (21/02/20). (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus mendorong partisipasi masyarakat dalam penghijauan. Dukungan ini, dibuktikan dengan pembagian 220 kantong pupuk kompos gratis seberat 5 kilogram tepat pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Kami bagikan pupuk gratis kepada siapa saja yang membutuhkan. Ada 220 kantong yang disediakan di kegiatan HPSN ini. Bagi-bagi pupuk gratis, juga untuk mengedukasi masyarakat agar mau melakukan pemilahan sampah organik serta menanam pohon,” ujar Kepala Seksi Pengolahan Sampah Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Anak Agung Made Sukartini, di Alun-alun Kota Depok, Jumat (21/02/20).

Dikatakannya, pupuk yang dibagikan merupakan produksi Unit Pengolahan Sampah (UPS) Merdeka yang berada di Kecamatan Sukmajaya. Pupuk-pupuk tersebut juga dipastikan bebas dari bahan kimia.

“Melihat antusiasnya masyarakat terhadap kebutuhan pupuk, untuk hari ini kami sediakan 220 kantong. Tahun lalu pun, kami bawa dengan jumlah 350 dan selalu habis,” ucapnya.

Made menyebut, tidak ada syarat khusus untuk mengajukan permohonan pupuk. Hanya saja, pihaknya akan terlebih dahulu mengedukasi masyarakat agar melakukan pemilahan sampah.  Dimulai dari sampah rumah tangga terlebih dahulu.

“Bagi yang ingin mendapatkan pupuk, bisa menghubungi pihak DLHK. Akan kami layani jika persediaan masih ada. Jika habis, masyarakat bisa langsung mendatangi UPS Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, dengan membawa sampah organik” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)