Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati Hari Jadi ke-25 Kota Depok, BAZNAS Tebar Kebahagian Kepada Keluarga Veteran

JD 02 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 13:40 WIB
Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani bersama keluarga veteran yang mendapatkan bantuan usai ziarah dan tabur bunga di TMP Kalimulya, Jumat (26/04/24). (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga veteran Kota Depok. Penyerahan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-25 Kota Depok. 

Bantuan diserahkan saat melaksanakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalimulya di Kecamatan Cilodong, Jumat (26/04/24) pagi. Adapun bantuan diberikan kepada 15 orang yang masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta. 

Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani mengatakan, bantuan kepada keluarga veteran tersebut rutin diberikan setiap tahunnya. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Kami rutin berikan saat peringatan Hari Pahlawan pada Bulan November, karena ini Hari Jadi Kota Depok maka kami berikan kembali untuk menambah kebahagiaan para keluarga veteran," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai ziarah dan tabur bunga di TMP Kalimulya. 

Endang berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat menambah kebahagiaan dan keceriaan para keluarga veteran. Serta dapat menumbuhkan semangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok. 

"Semoga segala urusannya dapat dimudahkan dan mereka bisa mendoakan yang terbaik untuk Kota Depok dan BAZNAS," tambahnya. 

Sementara itu, Sri Hartini yang merupakan istri pejuang kemerdekaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan BAZNAS yang sudah memberikan perhatian. Bantuan yang diberikan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Alhamdulillah terima kasih masih diperhatikan, sudah tidak ada suami dan usia lanjut. Mudah-mudahan bantuan terus berlanjut untuk keluarga veteran lainnya," tandasnya. (JD 02/ ED 01).