Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati Hari Ibu, Kelurahan Curug Adakan Berbagai Lomba

JD 02 - berita depok
Senin, 19 Desember 2022, 14:50 WIB
Para kader yang mengikuti lomba Hari Ibu di Kelurahan Curug. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Momentum Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember disambut antusias warga di berbagai wilayah di Kota Depok. Salah satunya Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis yang menyelenggarakan berbagai lomba dengan melibatkan kader se-kelurahan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Curug, Eva Soraya mengatakan, peringatan Hari Ibu dimulai hari ini dengan lomba cerdas cermat dan penyuluhan stunting. Kemudian, pada puncak acara 23 Desember mendatang akan diadakan lomba tumpeng.

"Kami ajak seluruh kader yang merupakan ibu-ibu dan memiliki banyak potensi untuk memperingati Hari Ibu tahun ini," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (19/12/22).

Lebih lanjut, Eva Soraya menjelaskan, lomba cerdas cermat diikuti oleh perwakilan kader dari 11 RW di Kelurahan Curug. Adapun materi lomba tersebut terkait PKK dan Posyandu.

Dikatakannya, untuk lomba penyuluhan stunting, peserta lomba diberikan penyuluhan terkait stunting. Dengan harapan, nantinya mereka dapat menjadi penyuluh kepada masyarakat dalam pencegahan stunting.

"Dengan lomba ini kami ingin membudayakan dan membiasakan para kader menjadi penyuluh saat pelaksanaan Posyandu," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Curug Raden Herdandy mengungkapkan, pihaknya mendukung terselenggaranya peringatan Hari Ibu di Kelurahan Curug. Dia berharap, ke depan, peringatan ini dapat menjadi tradisi dan menumbuhkan semangat para kader.

"Mudah-mudahan ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para kader di Kelurahan Curug," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)