Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati Hari AIDS Sedunia 2022, WPA Panmas Gelar Berbagai Aksi Sosial

JD 05 - berita depok
Senin, 5 Desember 2022, 13:09 WIB
Kegiatan puncak acara Hari Aids Sedunia yang digelar WPA Kecamatan Pancoran Mas, di Cafe Jambu, Kelurahan Depok Jaya, Minggu (4/12/2022). Sejumlah anak juga turut menerima bantuan susu formula kemasan. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Warga Peduli AIDS (WPA) dan jajaran Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sukses menggelar berbagai aksi sosial pada 1 dan 4 Desember kemarin. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember.

Ketua WPA Kecamatan Panmas, Rosanah mengatakan, pada 1 Desember, pihaknya menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri dari IVA tes, gula darah, dan mobile VCT di Bidan Lena. Kemudian Minggu (04/12) kemarin, acara puncak dimulai jalan santai, talkshow dan hiburan.

"Kami bekerja sama dengan para pemuda se-Kecamatan Pancoran Mas dan stakeholder menggelar acara-acara ini. Memang rutin setiap tahun," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (05/12/22).

Rosanah menuturkan, tema Hari AIDS Sedunia 2022 adalah Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS. Oleh sebab itu, pada kegiatan ini WPA Panmas juga menggandeng Perangkat Daerah, DPRD, Baznas, dan BNN Kota Depok.

"WPA ingin ke depannya bersatu untuk mengentaskan dan menekan penambahan kasus HIV AIDS di Kecamatan Pancoran Mas," ungkapnya.

Dikatakannya, sejak 2015 menjadi pendamping Orang Dengan HIV Aids (ODHA) hingga 2022 sedikitnya ada 265 ODHA di Kecamatan Panmas. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak mendiskriminasi mereka.

"Harapannya masyarakat Pancoran Mas dan Kota Depok meninggalkan perilaku menyimpang, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan lainnya," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)