Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati Bulan K3, 43 ASN Irda Depok Dicek Kesehatan

JD 02 - berita depok
Rabu, 1 Februari 2023, 12:50 WIB
Suasana pemeriksaan kesehatan ASN Irda Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Selasa (31/01/23). (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus berlanjut. Kali ini ASN di Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok yang menjadi sasaran pemeriksaan, dengan jumlah peserta 43 orang.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sebagai rangkaian dari Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui status kesehatan pegawai Irda Kota Depok.

“Dengan status kesehatan yang baik, ASN bisa bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (01/02/23).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Mary, terdapat sebanyak enam pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, delapan pegawai dengan status kolesterol tinggi, sembilan pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Dikatakannya, bagi pegawai dengan hasil pemeriksaan tinggi, mendapatkan konseling dari petugas kesehatan. Selanjutnya, diberikan rujukan ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Semoga dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, kesehatan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok dapat terpantau, sehingga kinerja bisa meningkat,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)