Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peran GOW Dibutuhkan dalam Pembangunan Depok

Senin, 15 Juli 2019, 15:20 WIB
Maju

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Bety Setyorini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Pembangunan yang ada di Kota Depok tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah saja. Sebab, kerjasama dari semua stakeholder dibutuhkan untuk membangun Depok, termasuk dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Bety Setyorini mengatakan, dalam praktiknya, GOW harus bisa menghasilkan berbagai program yang sejalan dengan prioritas pembangunan Depok. Pembangunan ini khususnya terkait dengan upaya mewujudkan ketahanan keluarga.

“Tentu bersama dengan uraian program kegiatan yang mendukung dan mengarah pada penyelesaian persoalan mendasar di Kota Depok,” ujar Bety kepada depok.go.id, di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, keberadaan GOW juga diharapkan bisa memberi peran dalam pemberdayaan perempuan di Kota Depok. Selain juga dapat menjalin sinergitas dengan berbagai Perangkat Daerah (PD) yang disesuaikan dengan peran dan fungsi dari organisasi tersebut.

“Fungsi Gabungan Organisasi Wanita adalah mengkoordinir semua organisasi wanita di Depok. Kemudian, peran dari setiap organisasi tersebut kami sesuaikan dengan PD yang ada di Depok,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo