Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Jadi Salah Satu Fokus RSUD Depok di 2022

JD10 - berita depok
Selasa, 23 Februari 2021, 19:27 WIB

Forum Renja RSUD Kota Depok yang dilaksanakan hari ini, (23/02/21). (Istimewa).

berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mencanangkan tiga program dan 11 kegiatan pada Forum Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2022. Salah satunya yaitu peningkatan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, tahun depan pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Di antaranya, pengembangan terhadap instalasi hemodialisa yang akan dibangun tahun ini.

"Lalu kami juga akan melakukan pengembangan pelayanan rehabilitasi medis dan pelayanan terhadap tumbuh kembang anak," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/02/21).

Dirinya melanjutkan, kemudian peningkatan kapasitas layanan CT-Scan dengan  melakukan pengadaan alat CT-Scan di tahun ini.  Termasuk peningkatan digitalisasi untuk pelayanan.

"Kami juga berencana melakukan kerja sama pelayanan dengan asuransi swasta," lanjutnya.

Terakhir, sambungnya, yaitu pengembangan ruang infeksi terpadu pada Gedung Kenanga dengan menambah tempat tidur. Lalu, membangun gedung manajemen, gedung logistik farmasi, serta gudang umum.

"Untuk gedung logistik farmasi dan gudang umum memang sampai saat ini kami belum punya," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)