Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pengurus PMI Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong Dilantik

JD 08 - berita depok
Kamis, 16 Maret 2023, 16:58 WIB
Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz melantik Pengurus PMI Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kemarin (15/03/23).

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok resmi melantik pengurus dan dewan kehormatan tingkat Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong masa bakti 2023-2028, Rabu (15/03/23). 

Usai dilantik, para pengurus dan dewan kehormatan diharapkan menjadi garda terdepan di tingkat kecamatan dalam menjalankan kegiatan penanggulangan bencana dan donor darah secara cepat dan tepat.

"Pengurus di kecamatan merupakan garda terdepan dalam menuntaskan misi kemanusiaan," kata Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di ruang kerjanya, Kamis (16/03/23).

Dikatakannya, pada kepengurusan saat ini diisi juga dengan dewan kehormatan yang bertugas memberikan saran dan masukan baik diminta ataupun tidak. Dengan tujuan untuk kemajuan kecamatan itu sendiri.

“Ini amanah AD/ART PMI, di mana dewan kehormatan dilibatkan dalam kepengurusan. Pelantikan dewan kehormatan ini juga yang pertama di Jawa Barat," tuturnya.

"Jadi kami menginisiasi untuk kemajuan bersama. Semoga pengurus dan dewan kehormatan dapat saling melengkapi untuk kegiatan kemanusiaan,” terangnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan PMI tingkat Kecamatan Sukmajaya Fery Birowo mengaku bangga dirinya diikutsertakan dalam kepengurusan PMI tingkat Kecamatan. Pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi lebih masif untuk membahas program-program yang akan berjalan di kecamatan.

“Alhamdulillah atas pelantikan ini, mudah-mudahan tenaga dan pikiran saya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan PMI terus berkembang dengan relawan-relawan yang tetap solid,” tuturnya.

Untuk diketahui, PMI Kota Depok melantik pengurus dan dewan kehormatan PMI Kecamatan dalam dua pekan ini. Pelantikan dilaksanakan di lima lokasi dengan waktu yang berbeda, di bagi setiap dua kecamatan. (JD 08/ED 02/EUD03)