Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Penertiban Kabel Udara Ditargetkan Rampung Akhir 2019

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 9:23 WIB
Maju


depok.go.id-Upaya menata Jalan Margonda Raya agar tidak terlihat semrawut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan melakukan penertiban kabel udara. Penertiban tahap II di Jalan Margonda tersebut, ditargetkan rampung akhir Desember 2019.

“Penertiban kabel-kabel udara demi kenyamanan dan keamanan, karena berkaitan dengan daya kekuatan petir yang sangat mengkhawatirkan. Di Kota Depok ada dua jalur petir yaitu sekitar wilayah Pancoran Mas hingga ke Sawangan,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai menghadiri acara pemutusan kabel udara di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (12/07/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, penertiban kabel udara Margonda tahap II dimulai dari Ramanda-Tugu Jam, dilanjutkan Jalan Siliwangi-Tole Iskandar. Dengan panjang total sekitar 10 km.

“Khusus di Jalan Margonda Raya kita sudah menyediakan saluran serat optik bersama bawah tanah. Tinggal nanti para vendor yang memakai saluran utilitas ini dapat membayar retribusinya ke kita,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, penertiban kabel udara juga merupakan upaya dalam mewujudkan Program Kota Cerdas (Smart City) di Kota Depok. Sebab, menurutnya, Kota Depok termasuk salah satu dari 100 kota di Indonesia yang menjadi percontohan penerapan program ini untuk lima tahun ke depan.

“Smart City bukan berlomba membuat banyak aplikasi, tetapi bagaimana menata kota menjadi lebih baik dan nyaman serta kemudahan pelayananan yang dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo