Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pendaftaran PPDB SMA/SMK Tahap I di Kota Depok Dibuka Hari Ini

JD 08 - berita depok
Senin, 3 Juni 2024, 13:59 WIB
Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA/SMK 2024. (Tangkapan layar zoom PPDB)

berita.depok.go.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB di Kota Depok, telah dimulai hari ini, Senin (03/06/24). Rencananya, pendaftaran dibuka dalam dua tahap.

Tahap I yaitu tanggal 3-7 Juni, untuk jalur afirmasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) dan prioritas terdekat. Untuk pengumuman, yaitu tanggal 19 Juni 2024.

“Untuk pengumuman PPDB tahap I di tanggal 19 Juni dan daftar ulang PPDB tahap 1 di tanggal 20-21 Juni 2023. Informasi akan diumumkan melalui website di disdik.jabarprov.go.id,” ujar Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi, usai kegiatan sosialisasi PPDB SMA/SMK Tahun 2024 melalui zoom, Jumat (30/05/24).

Kemudian, lanjutnya, pendaftaran tahap II dimulai tanggal 24-28 Juni 2024. Untuk jalur afirmasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PBDK), perpindahan tugas orang tua dan prestasi, baik nilai rapor maupun kejuaraan.

“Pengumuman dilaksanakan 5 Juli dan daftar ulang 8-9 Juli 2024. Informasi juga akan diumumkan melalui website di disdik.jabarprov.go.id,” terangnya.

Perlu dicatat, jika Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang diterima di tahap I dan bersedia disalurkan dengan pilihan sekolah lain, tidak dapat mendaftar di tahap II. Jika lolos ditahap I, namun tidak bersedia disalurkan maupun tidak memilih sekolah swasta, maka dapat mendaftar di tahap II.

“Kami harap orang tua CPDB mempersiapkan dokumen yang harus diunduh agar tidak ada kesalahan saat proses pendaftaran," katanya.

"Jika bingung mendaftar melalui online, bisa offline dengan datang ke sekolah yang dituju. Kami sudah edukasi operator untuk,” tutup M. Ade Afriandi. (JD 08/ED 02)