Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Siap Bersinergi Sukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024

JD09 - berita depok
Kamis, 4 April 2024, 11:18 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana (kiri) bersama Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Adnan. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap bersinergi dengan Polres Merto Depok dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 dalam rangka mengamankan Perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

"Kami siap mendukung Polres Metro Depok dalam pengamanan dan antisipasi Perayaan Idulfitri tahun ini," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana kepada berita.depok.go.id, usai Apel Gelar Pasukan, Rabu (03/04/24).

Pemkot Depok, kata Gandara, sapaannya, telah menyiagakan seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait untuk mendukung Operasi Ketupat Jaya 2024. Mulai dari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersiahan hingga Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

"Semuanya sudah siap siaga untuk sukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk jumlah personel gabungan PD yang diturunkan sekitar 700 orang. 

"Termasuk tenaga kesehatan yang akan ditempatkan pada pos-pos pelayanan dan pengamanan Polres Metro Depok," ujar Gandara.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat yang mudik atau pulang kampung untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga, RT-RW setempat. Pastikan rumah yang ditinggal sudah aman.

"Yang mudik juga harus mempersiapkan kondisi fisik dan mental serta akomodasi agar perjalanannya berlangsung dengan baik," pungkas Gandara. (JD09/ED02)