Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Sediakan Beasiswa untuk Para Siswa hingga Jenjang SMA

JD10 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 19:07 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada acara Festival Plat Rasa dan Karsa di Sekolah Avicenna Cinere. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini menghadiri Festival Olah Rasa dan Karsa di Sekolah Avicenna Cinere. Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan beberapa hal. 

Pertama, pendidikan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan karena melalui lembaga pendidikan sekolah, semua pihak bisa mudah mencapai apa yang diinginkan. Maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mewajibkan warga mencapai pendidikan minimal harus mencapai jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Untuk mewujudkan warga bisa mencapai pendidikan hingga jenjang SMA, Pemkot Depok menyediakan beasiswa bagi masyarakat. Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebesar Rp 2 juta dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 3 juta," ujarnya saat memberikan sambutan di aula Sekola Avicenna, Jumat (25/11/22). 

Kedua, ujar Bang Imam, sapaannya, seluruh orang tua diminta agar terus mendidik anak-anaknya dengan baik dalam kondisi apapun. Sebab, menjadi sukses itu tidak melihat latar belakang setiap insan sebagai manusia. 

"Yang pasti Allah SWT akan mengubah kaumnya yang ingin merubah nasibnya," katanya. 

Terakhir, Bang Imam mengajak masyarakat untuk selalu membaca buku guna menambah kapasitas diri, baik dari sisi pikiran dan perasaan agar bisa melangkah kedepan. Dengan begitu, akan ada banyak wawasan yang tersimpan dan bisa dilakukan di masa depan. 

"Karena apa yang saya lakukan hari ini adalah apa yg saya baca waktu dulu," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)