Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Kembali Berangkatkan 25 Peserta Pelatihan Bahasa Jepang, Kuota 2024 Terpenuhi

JD 02 - berita depok
Jumat, 5 Juli 2024, 16:14 WIB
Para peserta pelatihan bahasa Jepang batch 7, 8 dan 9 yang diberangkatkan mengikuti pelatihan oleh Pemkot Depok, Jumat (05/07/24). (Foto: Dokumentasi Disnaker Depok).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali memberangkatkan 25 peserta pelatihan kerja Bahasa Jepang.

Dengan ini, kuota yang diberikan sebanyak 100 peserta untuk tahun 2024 sudah terpenuhi. 

Sekretaris Disnaker Kota Depok, Muchsin Mawardi mengatakan, 25 peserta yang diberangkatkan tersebut merupakan peserta dari batch 7, 8 dan 9. 

"Selamat kepada peserta pelatihan bahasa Jepang yang terpilih untuk mengikuti pelatihan," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai melepas 25 peserta pelatihan bahasa Jepang di Ruang Edelweis Lantai 5 Gedung Balai Kota Depok, Jumat (05/07/24). 

Dikatakannya, para peserta akan mengikuti pelatihan selama empat bulan untuk selanjutnya dapat mengikuti pemagangan ke Jepang. 

Selama empat bulan tersebut, jelas Muchsin, peserta pelatihan akan mengikuti pelatihan di PT Japan Indonesian Economic Center (JIAEC) Jogja untuk materi pelatihan dasar bahasa dan budaya Jepang. 

Serta akan mengikuti pelatihan selama dua bulan di PT JIAEC Depok. 

Dalam hal ini, Muchsin berharap, peserta dapat mengikuti rangkaian pelatihan dengan sungguh-sungguh.

Sebab, akan menjadi bekal untuk mereka melakukan pemagangan di Jepang. 

"Kepada orang tua juga kami ingatkan untuk mendoakan dan mendukung agar anaknya dapat mengikuti pelatihan dengan lancar dan sukses sampai nantinya berkesempatan magang di Jepang," tutupnya. (JD 02/ ED 01).