Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Buka Ruang Warga dan Komunitas Isi Calendar Event Depok Open Space

JD09 - berita depok
Senin, 25 Desember 2023, 20:01 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat mengunjungi Depok Open Space, Minggu (24/12/23) malam. (Foto : JD01/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka kesempatan bagi komunitas ataupun warga untuk mengisi calendar event Depok Open Space (DOS). Sebab ruang terbuka yang baru diresmikan ini memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk menampilkan berbagai pertunjukan dan kreasi warga Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan DOS memiliki panggung melingkar yang dilengkapi dua tribun menghadap ke Jalan Margonda Raya. Panggung ini dapat dimanfaatkan warga Depok untuk menampilkan bakal dan kreasinya.

"Anak-anak muda kami punya panggung di depan sini (DOS) sekaligus tribun untuk nongkrong anak-anak melihat ekspresi dari anak-anak muda Kota Depok," tutur Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok, Senin (25/12/23).

DOS terbuka bagi mereka yang ingin stand up comedy, bermain musik, tari dan seluruh aktifitas yang membangun lainnya. Baik, siang, sore ataupun malam hari.

Ia menerangkan, namun bagi yang ingin tampil di panggung harus mendaftar di calendar event DOS terlebih dahulu. Hal ini dilakukan guna mengatur jadwal agar tidak bentrok antara komunitas dengan komunitas lainnya.

"Banyak banget warga yang datang kesini terutama malam Minggu, bakalan rame dan seru. Ayo daftar nanti ke bagian umum Pemkot Depok, akan diatur jadwalnya," ungkapnya.

Bang Imam juga mengimbau kepada warga ataupun komunitas yang ada di Kota Depok untuk memfollow akun Instagram Depok Open Space di @depokopenspace. Dengan begitu, dapat mengetahui calendar event yang ada di DOS.

"Ayo tampilkan bakat dan kreasi kamu disini agar bisa ditonton oleh warga Depok. Ada panggungnya dan ada penontonnya," pungkas Bang Imam. (JD 09/ ED 01).