Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemeriksaan Kesehatan di Diskarpus dan Bakesbangpol Diikuti 129 Pegawai

JD 02 - berita depok
Kamis, 2 Februari 2023, 15:12 WIB
Suasana pemeriksaan kesehatan pegawai Bakesbangpol Kota Depok, Kamis (02/01/23). (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kali ini pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok yang menjadi sasaran pemeriksaan.

Kepala Dinkes Kota Depok merinci, sebanyak 100 orang pegawai Diskarpus telah melakukan pemeriksaan kesehatan, kemarin (01/02). Sedangkan Bakesbangpol berlangsung hari ini dengan jumlah pegawai yang diperiksa 29 orang.

"Pemeriksaan kesehatan untuk dua perangkat daerah tersebut sudah kami lakukan untuk mengetahui status kesehatannya," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/01/23).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ungkap Mary, untuk Diskarpus Kota Depok terdapat sebanyak 13 pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi, 11 pegawai dengan status kolesterol tinggi, 15 pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Sementara pada Bakesbangpol Kota Depok terdapat sebanyak tiga pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, tujuh pegawai dengan status kolesterol tinggi, dua pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Mary berharap, dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, dapat meningkatkan kinerja para pegawai. Sehingga pelayanan yang diberikan semakin optimal.

"Bagi pegawai dengan hasil pemeriksaan tinggi akan mendapatkan konseling dan selanjutnya, diberikan rujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)