Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemenang Lomba Video Lingkungan Ingin Edukasi Masyarakat Terkait Pemilahan Sampah

JD 08 - berita depok
Kamis, 8 Oktober 2020, 14:09 WIB

Denti Dwi Anjani, siswi kelas XII SMK Perintis 1 Depok berhasil menyabet juara I dalam lomba video lingkungan Tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

berita.depok.go.id-Denti Dwi Anjani, siswi kelas XII SMK Perintis 1 Depok berhasil menyabet juara I Lomba Video Lingkungan Tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dalam video yang berdurasi 3 menit 47 detik tersebut, dirinya ingin mengedukasi masyarakat terkait pemilahan sampah.

“Dalam gambar visual ini, saya ingin mengajak dan mengedukasi seluruh pihak tentang pentingnya mengelola sampah rumah tangga,” ujarnya, usai menerima piala kemenangan di Ruang Rapat DLHK Kota Depok, Kamis (08/10/20).

Dikatakannya, pembuatan video tersebut membutuhkan waktu tujuh hari. Dengan rincian, untuk proses pengambilan gambar empat hari dan editing tiga hari.

“Alhamdulillah, selama proses berlangsung, tidak ada kendala yang menyulitkan. Saat ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung pun, kami diijinkan dengan catatan tidak boleh terlalu dekat karena untuk menjaga keselamatan,” terangnya.

Siswi yang merupakan warga RT 02 RW 05 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung tersebut mengatakan, dengan edukasi melalui gambar visual ini, semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk memilah sampah. Dengan begitu, diharapkan, volume sampah di Kota Depok dapat berkurang.

“Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan produk daur ulang untuk digunakan kembali sehingga bisa mengurangi sampah di Depok,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)