Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pelatihan Kerja Disnaker Bantu Turunkan Angka Pengangguran di Kota Depok

JD 02 - berita depok
Kamis, 2 Mei 2024, 11:54 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024, di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (02/05/24). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono secara resmi membuka Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (02/05/24).

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok ini mengungkapkan, pelatihan kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) tersebut dapat membantu menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. 

“Terbukti dengan pelatihan kerja ini banyak masyarakat di Kota Depok terfasilitasi mendapatkan pekerjaan dengan keahlian yang dimiliki. Tingkat pengangguran saat ini ada diangka tujuh persen setelah sebelumnya pada angka sembilan persen,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kerja Semester I.

Bang Imam berharap, kedepannya program ini dapat terus berjalan dan semakin dirasakan oleh masyarakat. Terlebih, untuk kalangan anak muda yang nantinya bisa ikut berwirausaha atau bekerja dengan perusahaan yang kompeten.

Dikatakannya, peluang untuk bekerja dan berwirausaha tentunya dapat diperoleh para peserta pelatihan kerja. Sehingga diharapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan kerja ini dengan baik. 

“Ikuti pelatihan kerja ini dengan sungguh-sungguh, agar dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian untuk bisa bekerja maupun berwirausaha,” tutupnya. (JD 02/ ED 01).