Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pekan Depan, Pemkot Depok Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

JD 05 - berita depok
Kamis, 5 Januari 2023, 14:37 WIB
Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Endra. (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 mulai pekan depan. Tepatnya Rabu, 11 Januari 2023, dimulai dari tingkat Kelurahan hingga kota.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Endra menjelaskan, Wali Kota Depok telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 050/736-Bappeda tentang Jadwal Perencanaan Partisipatif Kota Depok Tahun 2024.

Endra menyebut, dalam rangka mewujudkan keseragaman tahapan kegiatan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah tahunan Pemkot Depok agar dapat selesai tepat waktu, diperlukan komitmen bersama. Hal ini untuk menjaga konsistensi mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaan serta dilakukannya evaluasi pembangunan.

"Alhamdulillah, sudah masuk tahun baru 2023, kick off meeting sudah dilakukan di Desember 2022 sebagai tanda dimulainya proses perencanaan 2024. Pekan depan dimulai dari tingkat kelurahan, lalu kecamatan, Forum Perangkat Daerah, dan Musrenbang tingkat Kota," ujar Endra kepada berita.depok.go.id, Kamis (05/01/23).

Endra menuturkan, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi menjelang Musrenbang 2024 kepada para Lurah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Depok usai dikukuhkan, Rabu (04/01) kemarin. Dalam sosialisasi itu, Lurah dan LPM diberitahu tentang pedoman Musrenbang dan sub kegiatan yang harus dikerjakan pada 2024.

"Kami mencoba untuk melaksanakan Musrenbang lebih cepat supaya banyak waktu untuk menyusun perencanaan lebih matang," papar Endra.

Sebagai informasi, Musrenbang Kelurahan akan dimulai 11-19 Januari 2023. Lalu Februari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah. Dan awal Maret masuk dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kota. (JD05/ED02/EUD02)