Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pawai MTQ ke-38 Jabar, Kontingen Depok Pamerkan Batik Gong Si Bolong

JD10 - berita depok
Minggu, 28 April 2024, 11:41 WIB
Kontingen Kota Depok saat mengikuti pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Jabar tahun 2024 di Kabupaten Bekasi, Minggu (28/04/24). (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Kontingen Kota Depok turut memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi. Pawai tersebut mengawali rangkaian MTQ yang digelar selama tujuh hari, yaitu 28 April-04 Mei 2024 mendatang. 

Pada pawai tersebut, kontingen Kota Depok kompak mengenakan batik yang menjadi salah satu ciri khas dari kota dengan julukan Sejuta Maulid tersebut. Tampak salah satu corak batik yang dikenakan adalah Batik Gong si Bolong yang sudah cukup terkenal. 

"Kita hari ini semua pakai batik Kota Depok dengan berbagai macam variasi coraknya. Kalau kafilah memang diseragamkan," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Depok, Gandara Budiana kepada berita.depok.go.id usai pawai taaruf, Minggu (28/04/24).

Dikatakannya, promosi batik khas Depok terus dilakukan agar makin diketahui oleh masyarakat luas. Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan oleh-oleh kepada panitia MTQ tingkat provinsi dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) berupa batik dan produk khas Depok yakni jus belimbing.

"Tadi juga kita sudah berikan kepada tuan rumah beserta produk khas Kota Depok yaitu jus belimbing termasuk memperkenalkan Batik Depok kepada unsur Muspida dan panitia tingkat provinsi Jabar," katanya.

"Hari ini selain dari pada kafilah ada dari perangkat daerah dan kecamatan turut memeriahkan," tambahnya. (JD 10/ ED 01).