Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pasien OTG Selesai Isolasi di Wisma Makara UI Bertambah 17 Orang

JD 08 - berita depok
Sabtu, 9 Januari 2021, 9:40 WIB

Wisma Makara UI.(Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pasien positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sembuh terus bertambah di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Berdasarkan laporan per tanggal 08 Januari 2021, total ada 17 pasien yang sudah tidak memiliki keluhan dan gejala. Mereka pun diperbolehkan pulang setelah masa isolasinya selesai.

Dalam rilis tersebut tertulis pasien selesai menjalani isolasi menjadi 571 pasien OTG. Dari jumlah pasien selesai isolasi sebelumnya sebanyak 554 orang.

Sedangkan, jumlah tempat tidur yang tersedia sekitar 120 bed dan tiga ekstra bed. Kemudian, yang terisi ada 116 bed oleh pasien OTG dan kosong ada tiga bed. Jumlah ini dihimpun per tanggal 08 Januari 2021, pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, dalam rilis lainnya, untuk di GH-PJS UI, berdasarkan laporan per tanggal 08 Januari 2021 pukul 22.00 WIB, total ada dua pasien OTG yang sudah tidak memiliki keluhan maupun gejala, dan sudah diperbolehkan pulang. Total pasien yang selesai isolasi sebanyak 33 orang.

Sementara, jumlah tempat tidur yang tersedia sekitar 32 bed. Semuanya terisi oleh pasien OTG.

Untuk diketahui, pasien yang menjalani isolasi di Wisma Makara UI dan GH-PJS UI hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala. Selama menjalani isolasi pasien akan dipenuhi kebutuhan premier dan tersiernya. Mulai dari makanan, obat, vitamin hingga jaringan internet. (JD 08/ED 01/EUD02)