Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Partisipasi Warga Bantu Sukseskan Pembangunan di Cipayung

JD 08 - berita depok
Senin, 3 Februari 2020, 15:31 WIB

Kecamatan Cipayung mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cilpayung, Senin (03/02/2020). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Tingginya partisipasi warga Kecamatan  Cipayung  terhadap pembangunan infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi modal dasar terciptanya pembangunan yang berkualitas. Kekompakan tersebut juga dibuktikan dengan anggaran  swadaya  masyarakat  yang dialokasikan untuk  Kecamatan Cipayung.

Camat Cipayung, Asep Rahmat mengatakan, total anggaran  belanja Kecamatan Cipayung tahun 2019 sebesar Rp 18,8 miliar. Terdiri dari belanja langsung Rp 8,4 dan belanja tidak langsung Rp. 10,4 miliar.

“Sedangkan anggaran swadaya  masyarakat yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 9,5 miliar,” ujar  Asep, usai membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cipayung di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (03/02/20).

Asep menyebutkan, anggaran yang berasal dari APBD Kota Depok  dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yaitu drainase, turap, dan peningkatan SDM melalui pelatihan. Sedangkan pembangunan jalan lingkungan menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Pembangunan melalui dana APBD merata di lima kelurahan yang ada dan dialokasikan   sesuai kebutuhan. Kami berharap tahun depan anggaran APBD maupun dana  swadaya  masyarakat bisa meningkat,” terangnya.

Sementara itu, Lurah  Cipayung  Jaya, Mustakim mengapresiasi kekompakan  warganya dalam mendukung pembangunan di Keluarahan Cipayung Jaya. Dirinya berharap berbagai kontribusi masyarakat dapat membantu pembangunan di wilayah tersebut menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan pembangunan di  Cipayung  Jaya bisa merata dan lebih baik lagi. Begitupun di kelurahan lainnya,” ucapnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)