Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pantau Kesehatan Pegawai Pemkot Depok, Pelaksanaan SRIKANDI Kembali Digelar

JD 02 - berita depok
Jumat, 19 April 2024, 12:41 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati (kiri) saat memantau pelaksanaan SRIKANDI di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Jumat (19/04/24). (Foto: Dokumentasi Dinkes Depok)

berita.depok.go.id - Pelaksanaan Skrining Kesehatan dan Deteksi Dini (SRIKANDI) untuk seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Jumat (19/04/24).

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut diadakan untuk mengetahui status kesehatan para pegawai. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerjanya sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Ini rutin kami lakukan agar para pegawai di lingkungan Pemkot Depok dapat terpantau status kesehatannya sehingga dapat bekerja secara maksimal dengan tubuh yang sehat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Mary menyebutkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran antropometri seperti tinggi badan, berat badan, dan lingkar pinggang. Kemudian, pemeriksaan gula darah sewaktu dan kolesterol, skrining kesehatan jiwa, pemeriksaan tekanan darah dan CO Analyzer untuk mengukur kadar karbon monoksida.

Dikatakan Mary, pada pelaksanaan SRIKANDI kali ini juga menyediakan layanan konseling. Adapun konseling yang diberikan berupa makanan dengan gizi seimbang.

“Harapannya, dengan pelaksanaan SRIKANDI ini para pegawai dapat sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi sehingga dapat bekerja dengan baik,” tandasnya. (JD 02/ ED 01).