Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Nobar Semifinal Piala Asia U-23, Animo Pendukung Timnas Indonesia Luar Biasa

JD 03 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 1:14 WIB
News
Suasana nobar semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, pada Senin (29/04/2024) malam di Lapangan Balai Kota Depok. (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Uzbekistan, di Lapangan Balai Kota Depok pada Senin (29/04/2024) malam. 

Ribuan masyarakat pendukung Timnas Indonesia hadir dengan tertib menyaksikan pertandingan tersebut. 

Ketua Koni Kota Depok, Herry Suprianto menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas penyelenggaraan event ini.

Dia menekankan pentingnya momen kebangkitan olahraga sepak bola Indonesia yang mendunia. 

"Ini luar biasa sekali, banyak hal yang bisa dipetik dari perjalanan sepak bola Indonesia sampai bisa ke semifinal. Ini harus diapresiasi oleh seluruh masyarakat, pemerintah, juga asosiasi-asosiasi, kepada cabang olahraga PSSI sendiri," ujarnya, kepada berita.depok.go.id. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto, mengatakan acara nobar ini mendapat perhatian yang tinggi dari para penggemar sepak bola di Kota Depok. 

Hal itu menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat akan sepak bola Indonesia. 

Nobar ini, imbuhnya juga menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-25 Kota Depok, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar warga serta meningkatkan kecintaan terhadap tanah air. 

"Kita liat tadi ada acara hiburan, doorprize dan sebagainya untuk semakin menyemarakan,"ungkapnya. 

Meskipun hasil akhir Indonesia harus mengakui kemenangan Uzbekistan dengan skor 0-2, imbuhnya, para pemain Garuda Muda telah menunjukan kemampuan terbaiknya. 

"Prestasi ini patut diapresiasi, terlebih mampu menahan gempuran tanpa gol dalam babak pertama," ucapnya. 

Dia juga berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih kesuksesan lebih lanjut dalam pertandingan perebutan tempat ke-3, bahkan dapat meraih tiket untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024. 

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memperkuat semangat dan dukungan masyarakat terhadap olahraga,"tutupnya. (JD 03/ ED 01).