Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musrenbang Kelurahan PGS Tahun 2024 Akomodir Usulan Wajib dan Pilihan

JD 02 - berita depok
Senin, 16 Januari 2023, 17:10 WIB
Pelaksanaan Musrenbang Tahun 2024 di Kantor Kelurahan PGS. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, hari ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Musrenbang tersebut mengakomodir pembangunan fisik dan non fisik yang tercantum dalam menu kegiatan wajib dan pilihan.

Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, Musrenbang tahun 2024 telah menghimpun usulan dari masyarakat. Usulan tersebut disampaikan saat musyawarah di tingkat RW dan rembuk bersama masyarakat.

"Kami akomodir usulan fisik dan non fisik yang merupakan prioritas pembangunan di Kelurahan PGS, serta tertuang dalam kegiatan wajib dan pilihan yang sudah ditentukan," tuturnya usai kegiatan Musrenbang di Kantor Kelurahan PGS, Senin (16/01/23).

Menurut Lurah Sakti, kegiatan prioritas non fisik yang telah diakomodir antara lain pelaksanaan Kampung Cerdas Ramah Keluarga, penanganan stunting, kelurahan layak anak, serta sejumlah pelatihan bagi para pencari kerja di wilayah Kelurahan PGS. Sedangkan untuk kegiatan fisik berupa penanganan banjir dengan pembuatan biopori atau saluran drainase yang tertuju pada sungai.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, untuk kegiatan non prioritas yang tidak terakomodir oleh kelurahan dapat diajukan melalui pokok pikiran (pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Atau melalui Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah.

"Harapannya, seluruh usulan masyarakat dapat terserap dan terhimpun dengan baik, sehingga pembangunannya nanti bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di wilayah Kelurahan PGS," pungkasnya. (JD02/ED01/EUD02)