Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musrenbang Kecamatan Limo Fokus Pembinaan Ekonomi

JD 03 - berita depok
Kamis, 6 Februari 2020, 8:53 WIB

Suasana kegiatan Musrembang Kecamatan Limo.  (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pembinaan ekonomi menjadi perhatian khusus dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Limo tahun ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat karena saat ini  wilayah tersebut telah berubah menjadi kawasan perkotaan. 

“Di Limo sendiri memiliki satu fokus yakni tentang pembinaan ekonomi kepada masyarakat. Terlebih ada peralihan yang sebelumnya Limo sebagai wilayah pertanian, kini beralih menjadi perkotaan. Karena banyak lahan di sini yang terkena proyek pembangunan jalan tol,” ujar Camat Limo, Zaenudin, kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan Musrenbang di Kantor Kecamatan Limo, kemarin. 

 Dikatakannya, upaya pembinaan ekonomi yang akan dilakukan adalah melalui program pelatihan keterampilan. Semua itu guna meningkatkan kemandirian masyarakat dalam berusaha sehingga bisa menaikan derajat ekonominya. 

"Pembinaan mulai dari cara pembuatan makanan tradisional seperti dodol, tape uli, geplak, dan lainnya. Termasuk pengemasan hingga penjualannya sehingga masyarakat tidak kehilangan mata pencaharian," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, pembinaan ekonomi menjadi dasar perencanaan pada Musrenbang tahun ini. Dengan harapan bisa segera dilaksanakan di 2021.

"Isu ini menjadi dasar perencanaan untuk Musrembang di Limo. Agar bisa digulirkan kegiatan pembinaan ekonomi tahun depan," tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)