Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musim Hujan, Pelajar dan Guru Diimbau Jaga Kesehatan

admin - berita depok
Senin, 6 Januari 2020, 20:21 WIB

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, mengimbau pelajar dan guru agar menjaga kesehatan. Hal tersebut, dikarenakan cuaca saat ini dinilai cukup ekstrim.

Apalagi, kata Thamrin, berdasarkan kalender akademik, hari ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester dua di tahun ajaran 2019/2020 dimulai. Baik jenjang SD maupun SMP se-Kota Depok. 

"Karena bertepatan dengan kondisi cuaca yang dingin dan hujan, kami mengimbau agar guru dan pelajar menjaga kondisi kesehatan mereka," katanya di Balai Kota Depok, Senin (06/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam menjaga kondisi kesehatan, bisa dilakukan dengan membiasakan diri menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Yaitu rajin berolahraga, makan makanan sehat dan bergizi, serta istirahat (tidur) secukupnya.

Dia mengingatkan, agar setiap anak menyiapkan jas hujan atau payung di tasnya. Hal tersebut guna mengantisipasi kehujanan saat berada di jalan atau di luar lingkungan sekolah. 

"Saya juga berharap, anak-anak tidak bermain hujan. Termasuk, meminta pada orangtua untuk sebisa mungkin menyiapkan bekal makanan, sehingga anak-anak tidak jajan sembarangan," harapnya.  (JD 07/ED 02/ED 02)