Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Mukerkot 2023, Wakil Wali Kota Depok Harap PMI Lahirkan Inovasi

JD 08 - berita depok
Kamis, 12 Januari 2023, 16:23 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membuka Mukerkot di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kamis (12/01/23). (Foto :JD04/Diskominfo)



berita.depok.go.id - Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Tahun 2023 telah dimulai.


Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang juga membuka kegiatan tersebut berharap PMI bisa lahirkan inovasi baru, utamanya dalam misi kemanusiaan.


“Sebelumnya, kami bangga dengan PMI, baik dari sisi kinerja tahun 2022 dan program kerja yang telah disusun untuk tahun 2023. Namun, saya mengharapkan ada inovasi yang bisa dilahirkan dari PMI,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, usai membuka Mukerkot di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kamis (12/01/23).


Bang Imam, sapaan akrabnya, berharap ke depan PMI bisa fokus atau ikut melibatkan Lansia dan Disabilitas dalam misi kemanusiaan. Misal, dengan menciptakan gelang identitas yang terdapat barcode di dalamnya.


“Kita tahu bahwa lansia mengalami daya ingat yang menurun, sehingga, jika mereka menggunakan gelang identitas, maka sangat mudah ditemukan jika bepergian, termasuk disabilitas" jelasnya.


"Kami harap PMI bisa mewujudkan inovasi ini, tentunya bekerjasama dengan Universitas dan dinas terkait yaitu Dinas Sosial,” terang Ketua Komda Lansia Kota Depok.


Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz akan mencatat dan membahas bersama pengurus PMI Kota Depok. Masukan ini dinilai baik dan bisa menjadi misi kemanusiaan yang berpihak pada Lansia dan disabilitas.


“Sudah kami catat dan bahas, masukan ini sangat baik karena pada kenyataannya lansia mengalami penurunan daya ingat. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)