Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Meriahkan Bulan Ramadan, Aparatur DKM Baabul Jannah Hadirkan Bazar Serambi Ummat

JD09 - berita depok
Jumat, 15 Maret 2024, 9:38 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Camat Cimanggis, Dody Setiawan dan Lurah Tugu, Tri Sakti Anggoro menyambangi Gerai UMKM pada kegiatan Serambi Ummat di Masjid Baabul Jannah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis(14/03/24). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Guna memeriahkan bulan suci Ramadan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baabul Jannah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar acara bertajuk Serambi Ummat bertempat di halaman masjid Baabul Jannah.

Serambi Ummat tersebut diadakan dari 14 Maret hingga 6 April 2024, yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Serambi Ummat merupakan bazar yang menampilkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Tugu.

Saat pembukaan Serambi Ummat, Camat Cimanggis, Dody Setiawan turut menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya, Serambi Ummat merupakan kreasi warga dalam menyemarakan bulan Ramadan. Selain itu juga merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Seperti kita lihat di sini ada stan-stan UMKM yang menjajakan berbagai macam produk. Didominasi oleh makanan dan minuman untuk berbuka puasa," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai acara pembukaan Serambi Ummat, Kamis (14/03/24).

Dikatakannya, Depok mempunyai potensi yang luar biasa dalam mengembangkan UMKM. Dengan total penduduk sekitar dua juta jiwa, seharusnya menjadi keuntungan dalam memasarkan produk.

"Jadi kita tidak perlu keluar Depok. Jangan sampai warga Depok yang dua juta jiwa tadi belinya di Bogor, Bekasi atau Tangerang," ungkap Dody.

"Harusnya warga Kota Depok belinya di sini, jadi menghidupkan pengusaha-pengusaha lokal. Apalagi Kelurahan Tugu penduduknya 100 ribu jiwa lebih," katannya 

"Jika hal ini dapat dioptimalkan, maka ekonomi masyarakat akan meningkat," ucapnya.

Dia melanjutkan, program seperti ini, tidak hanya ada di Kelurahan Tugu, tetapi juga ada di kelurahan lainnya. Sebab, program ini evektif dalam meningkatkan jiwa wirausaha di masyarakat.

"Kami sangat mendukung adanya program pemberdayaan ini. Bahkan di setiap acara kami selalu menyampaikan dan mempromosikan produk-produk UMKM kami," tutup Dody. (JD09/ED02)