Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Memaknai Teladan Rasulullah dalam Menghargai Orang Lain

JD09 - berita depok
Rabu, 30 November 2022, 15:34 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 23 Depok, Kelurahan Harjamukti, Rabu (30/11/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang digelar SMPN 23 Depok, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala di lapangan SMP negeri tersebut.

Pada peringatan itu, Mohammad Idris berpesan kepada seluruh warga SMPN 23 Depok hendaknya menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk saling menghargai.

"Mungkin yang muncul di sekolah ini hanya kepala sekolah, tetapi dibelakang kepala sekolah, di belakang suksesnya sekolah banyak orang-orang yang berperan, di situlah kita harus saling menghargai, itu hikmah dari Maulid Nabi," tuturnya dalam sambutan di SMPN 23 Depok, Rabu (30/11/22).

Oleh sebab itu, ujar dia, para siswa perlu diberikan pengenalan lingkungan sekolah, seperti mengetahui nama wilayah sekolahnya berdiri hingga mengenal komite sekolah, camat, lurah, hingga Ketua RW-RT sekitar lingkungan sekolahnya.

"Pesan saya, kesuksesan kita dalam dunia pendidikan seperti ini, jangan ada persepsi bahwa kita butuh superman, sebab tidak ada superman dalam pembangunan, yang ada super tim, jadi timnya harus solid, mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, murid, pengawas, dewan pendidikan, camat, lurah RT-RW," jelas Mohammad Idris.

"Bisa saja karena ini di Kota Depok, ini katanya berkat Wali Kota, ya ada benarnya, karena yang tanda tangan persetujuan saya, tetapi yang ikut berpartisipasi di sini banyak orang," kata Mohammad Idris.

Selain itu, dirinya berharap, melalui pembangunan musala di lapangan SMPN 23 Depok dapat menjadi pusat pembentukan karakter para siswa untuk menumbuh kembangkan keimanan dan ketakwaan mereka. Ia bersama Kepala Dinas Pendidikan, Wijayanto juga akan ikut membantu pembagunan musala tersebut.

"Kita akan membangun sebuah simbol, dimana dikumpulkan para siswa agar kelak bisa menjadi anak yang berkarakter sesuai dengan cita-cita kita semua," tutup Mohammad Idris. (JD09/ED02/EUD02)