Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Matangkan Kesiapan, Dinkes Depok Gelar Rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Jabar 2024

JD 02 - berita depok
Selasa, 2 Juli 2024, 12:43 WIB
Kegiatan Rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Aula Teratai Lantai 1, Gedung Balai Kota, Senin (01/07/24). (Foto: JD 04/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 di Aula Teratai Lantai 1, Gedung Balai Kota, Senin (01/07/24). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan seleksi administrasi Lomba Posyandu di Tingkat Jabar yang akan berlangsung 3 Juli, besok. 

Tahun ini, Depok diwakili oleh Posyandu Subur Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, yang sebelumnya telah menjuarai lomba serupa ditingkat kota tahun 2023.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, terdapat sejumlah instrumen penilaian saat lomba Posyandu. 

Baik dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, keberadaan Posyandu, hingga kader Posyandu. 

"Sehingga perlu dilakukan persiapan untuk di tingkat kota hingga para kader dalam menghadapi penilaian nantinya," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/07/24). 

Zakiah mengungkapkan, nantinya akan ada dua tahapan penilaian, tahap pertama yakni pemenuhan eviden administrasi, laporan kader hingga laporan evaluasi Posyandu. 

Sementara untuk tahapan penilaian kedua, akan dilakukan penilaian administrasi. 

Penilaian ini dilakukan sebagai langkah untuk memahami keunggulan dari Posyandu, selain itu juga memvalidasi kelengkapan data yang dibutuhkan pada lomba. 

"Sehingga harapannya, Posyandu dan para kadernya dapat memenuhi seluruh persyaratan lomba. Dengan begitu dapat mengikuti penilaian dengan maksimal," tutupnya. (JD 02/ ED 01).