Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Masuk Semester Baru, Bang Imam Motivasi Siswa SMAN 7 Depok Agar Tingkatkan Prestasi

JD09 - berita depok
Senin, 16 Januari 2023, 14:23 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjadi Pembina pada upacara Senin pagi di SMA Negeri 7 Depok, Leuwinanggung, Tapos, Senin (16/01/23). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sejumlah motivasi kepada para siswa SMA Negeri (SMAN) 7 Depok, Kelurahan Leuwinanggung. Motivasi tersebut disampaikan saat menjadi pembina Upacara Bendera, Senin Pagi (16/01/23).

Mengawali motivasi, Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok mengatakan, semester baru ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi. Sebab, seseorang dapat menjadikan satu momentum untuk mengubah hidupnya.

"Jika di tahun-tahun sebelumnya nilai kita kurang baik, maka untuk semester ini harus ditingkatkan dan yang kemarin sudah baik, harus lebih baik lagi," tutur Bang Imam saat apel pagi di SMAN 7 Depok.

Lanjut Bang Imam, Allah sudah memberikan semua hal yang dibutuhkan manusia, seperti, mata, telinga, otak, kaki, tangan semua sudah diberikan secara sempurna. Walaupun masing-masing orang punya kelemahan, namun semuanya juga punya kelebihan ditambah sistem pendidikan di Indonesia sudah menerapkan pendidikan merdeka.

"Kita bisa melakukan apa saja untuk menjadi orang yang sukses. Untuk itu, warga Depok minimal harus lulus SMA, terlebih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki program beasiswa untuk SD, SMP dan SMA," jelas Bang Imam.

Ia menegaskan, jangan mencari alasan ataupun menyalahkan orang lain atas kegagalan yang dihadapi. Sebab, seseorang harus bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

"Jangan cari alasan untuk tidak jadi orang sukses, Muhammad Ali (petinju) pernah mengatakan, menit-menit dalam latihan itu membosankan dan melelahkan. Tapi itulah proses yang harus dilalui oleh kita untuk menjadi orang sukses," tegasnya.

Selanjutnya, Bang Imam menceritakan, kisah hidupnya yang bukan berasal dari keluarga yang berada, namun hanya anak seorang sopir. Kisah hidup Bang Imam itu, dituangkan dalam buku yang berjudul Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota. Buku tersebut akan dibagikan kepada beberapa perwakilan siswa SMA Negeri 7 Depok.

"Bapak saya bukan dari keluarga bangsawan, bukan anak presiden tapi bapak saya hanya seorang sopir," bebernya.

"Saya ingin buku ini dibaca oleh adik-adik untuk bisa memotivasi supaya bisa jadi orang sukses," tandas Bang Imam. (JD09/ED02/EUD02)