Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Masuk 10 Hari Terakhir Ramadan, Bang Imam Imbau Warga Luangkan Waktu I'tikaf dan Khatamkan Alquran

JD09 - berita depok
Minggu, 31 Maret 2024, 0:35 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Tak terasa bulan suci Ramadan 1445 Hijriah (H) telah memasuki 10 hari terakhir. Dimana umat Islam akan berlomba-lomba memaksimalkan ibadahnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga mengimbau warga Depok untuk memaksimalkan 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Salah satunya, dengan melakukan I'tikaf di masjid.

"Bagi masyarakat yang waktunya senggang bisa mengikuti I'tikaf diberbagai masjid di Kota Depok," tutur Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok kepada berita.depok.go.id, Minggu (31/03/24).

Dikatakan Bang Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga menggelar I'tikaf bersama di Masjid Balai Kota Depok selama 10 hari terakhir Ramadan. 

"Kita melakukan I'tikaf, tentunya juga berhadap mendapatkan Malam Lailatul Qadar. Sebagai umat Islam kita sangat berharap mendapatkan malam tersebut," ucapnya.

Salah satu ibadah yang dapat dilakukan, kata Bang Imam, ialah dengan membaca Alquran. 

"Ayo ramai-ramai I'tikaf dan khatamkan Alquran di Masjid Balai Kota Depok atau masjid lainnya. Biar kita pahalanya banyak dan melewati bulan suci Ramadan kita jadi orang yang bertakwa," tutup Bang Imam (JD09/ED02)