Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Pondok Jaya Maknai Lebaran Idulfitri dengan Bersyukur dan Istiqamah Ibadah

JD 05 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 8:29 WIB
Foto: Dokumentasi Pribadi. Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian

berita.depok.go.id - Momentum Lebaran Idulfitri dimaknai oleh Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian dengan bersyukur kepada Allah SWT. Setelah sebulan berpuasa Ramadan, akhirnya sampai kepada hari kemenangan yaitu Idulfitri.

"Paska lebaran ibadah harus terus sama bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi dari Ramadan lalu," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/04/24).

Menurutnya, dapat mencapai hari kemenangan Idulfiti merupakan suatu keistimewaan bagi umat muslim dan dia khususnya. Sebagai bentuk rasa syukurnya, hendaknya tetap Istiqamah beribadah kepada Allah SWT.

Di bulan Ramadan Allah SWT menurunkan pahala sebanyak-banyaknya bagi yang beribadah. Oleh sebab itu, umat muslim berlomba-lomba untuk beribadah mengharapkan pahala tersebut.

"Lantas kebiasaan itu juga sebaiknya tetap dilakukan di 11 bulan ke depan, tetap salat, mengaji (membaca Alquran), bersedekah, membantu orang banyak, dan hal-hal lainnya yang baik," tutur Denny.

"Ini juga bisa disebut Habluminallah meningkatkan ibadah selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya, serta Habluminanas membina hubungan silaturahmi dan berbuat baik kepada sesama manusia," tambahnya.

Selain ibadah, lanjut Denny, Lebaran Idulfitri juga momen untuk bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat. Sebagai seorang Lurah, warga Kelurahan Pondok Jaya dan Pondok Cina (wilayah sebelumnya) berkunjung ke kediamannya.

"Alhamdulillah kami senang bisa menerima kedatangan para Kader PKK, Ketua RT-RW, warga, sahabat-sahabat semua dari Pondok Jaya dan Pondok Cina. Semoga silaturahmi ini terus terjalin," pungkasnya. (JD 05/ED 02)