Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Cisalak Minta Warganya Terapkan Personal Lockdown

JD 05 - berita depok
Senin, 7 September 2020, 13:34 WIB

Foto: istimewa

Lurah Cisalak, Wiyana (kanan) saat monitoring dan evaluasi Kampung Siaga Covid19 di RW 02 Komplek RRI, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Lurah Cisalak, Wiyana meminta warganya untuk menerapkan personal lockdown. Langkah ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid-19.

"Proteksi diri atau dengan sebutan personal lockdown sangat penting diterapkan untuk menjadi perilaku masyarakat saat-saat sekarang," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (07/09).

Menurutnya, personal lockdown yang harus dilakukan masyarakat yakni dengan cara 3M. Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Kesadaran 3M harus tertanam dalam diri masing-masing warga," tegasnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan data Covid-19 di Kota Depok, wilayah Kelurahan Cisalak berada di zona kuning (ringan). Meski demikian, bersama dengan Ketua Kampung Siaga Covid-19, pihaknya tetap terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

"Kewaspadaan parsial di masing-masing wilayah kampung siaga harus sesuai protokol yang benar. Kami akan selalu berkoordinasi di wilayah, baik itu secara langsung pengecekannya atau melalui handphone," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)