Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Bojongsari Minta Warganya Jaga Kebersihan Lingkungan

JD10 - berita depok
Senin, 1 Februari 2021, 20:21 WIB

Plt Lurah Bojongsari, Ilham. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham meminta warga di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Semua itu guna menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

"Salah satu cara menjaga kebersihan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika membuang sampah sembarangan, selain mengakibatkan lingkungan menjadi kotor, juga akan mengundang banyak penyakit," ujar Ilham kepada berita.depok.go.id, Senin (01/02/21).

Dikatakannya, kegiatan membersihkan lingkungan akan terasa mudah dan menyenangkan jika kerjakan secara bersama-sama. Seperti yang sudah dilakukan warga di beberapa RW di wilayahnya.

"Misalnya di RW 12, setiap hari Minggu ibu-ibunya rutin membersihkan lingkungan," katanya.

Maka dari itu, Ilham juga meminta kepada para ketua lingkungan agar mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti.  Termasuk, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari Covid-19.

"Terlebih kondisi pandemi seperti saat ini, lingkungan yang bersih dan sehat merupakan sebuah benteng kita terhindar dari Covid-19," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)