Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lomba Video Lingkungan Masuk Tahap Penilaian

JD 08 - berita depok
Selasa, 29 September 2020, 18:23 WIB

Juri Lomba Video Lingkungan tengah melakukan penilaian video, di Ruang Rapat DLHK Kota Depok, Selasa (29/09/20).

berita.depok.go.id-Setelah melalui seleksi administrasi, Lomba Video Lingkungan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, masuk tahap penialaian juri. Dari 18 peserta yang mendaftar, hanya ada 16 video yang diterima, untuk selanjutnya dinilai.

Ketua Juri sekaligus  Aparatur Sipil Negeri (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Rita Nurlita mengatakan, terdapat enam kriteria yang menjadi penilaian. Di antaranya keunikan karya, ide/gagasan, kesesuaian tema, unsur edukatif, komunikatif/sinkronisasi dan audio visual.

“Semuanya bagus dan kita harus memilih yang terbaik dari yang terbaik,” ujar, Selasa (29/09/20).

Perempuan yang juga merupakan vlogger ASN Pemkot Depok tersebut berharap, lomba ini semakin  meningkatkan kreativitas para peserta dalam bidang visualisasi. Serta  bisa membantu menyadarkan masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah.

“Karena memang video yang dikirimkan semuanya menarik dan dapat dicermati dengan mudah,” terangnya.

Senada dengan itu, juri lainnya yang merupakan Content Creator Keluarga Digital (KUGI) Indonesia Aji Ridwan Mas mengaku, seluruh video yang dikirim sudah cukup bagus. Hanya saja, ada beberapa kritaria yang jadi penilaian khusus.

“Yang utama, kami lihat dari persyaratan yang diajukan DLHK. Sempat sedikit alot untuk penilaian ini, karena masing-masing juri memiliki selera yang berbeda. Namun setelah diskusi panjang, kita sudah tentukan tiga nama pemenang,” pungkas mantan Wartawan Daa’i TV itu. (JD 08/ ED 01/EUD02)