Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lomba Gebyar Muharam 1444 H, Ketua MUI Depok: Memunculkan Bibit-bibit Ustaz dan Tokoh Agama

JD 12 - berita depok
Jumat, 26 Agustus 2022, 13:56 WIB

berita.depok.go.id- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok telah selesai menyelenggarakan Lomba Gebyar Muharram 1444 Hijriah (H). Perlombaan tersebut mempertandingkan lima cabang yaitu Musabaqoh Qiroatil Kutub, Pidato 3 Bahasa, Hadroh, Marawis, Nasyid dan Kasidah.

Ketua Umum MUI Kota Depok, Dimyati Badruzzaman berharap dengan selesainya Gebyar Muharram 1444 H, terutama Musabaqoh Qiroatil Kutub dapat memunculkan bibit-bibit ustaz dan tokoh agama. Mereka diharapkan cakap dalam membaca Kitab Kuning sehingga bisa mengembangkan pengetahuan agama yang banyak terkandung di dalam kutubut thurats (Kitab Kuning).

"Saat ini tidak semua ustaz yang mampu membaca Kitab Kuning, semoga dengan Musabaqoh Qiroatil Kutub kedepan muncul ustadz-ustad yang bisa membaca Kitab Kuning," ujar Dimyati Badruzzaman, kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/08/22).

Setelah mengikuti serangkaian penilaian, pihaknya mengumumkan pemenang dari masing-masing lomba. Juara Musabaqah Qiroatil kutub dimenangkan oleh Ananda Nurul Muhammad dari Pondok Pesantren (Ponpes) Qotrun Nada. Juara lomba pidato 3 bahasa diraih Aulia Grafiana dari MTS Muhammadiyah 1 Depok.

“Kemudian, lomba pidato bahasa Arab dimenangkan oleh Refa Maulia dari Ponpes Tahfidz Al-Quran. Sedangkan pemenang lomba pidato bahasa Inggris diraih Ananda Fajar dari Ponpes Darussalam,” tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)