Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Talkshow, BNN Depok Gelar Peringatan HANI Tahun 2024

JD 02 - berita depok
Rabu, 3 Juli 2024, 13:31 WIB
Para peserta Talkshow Peringatan HANI Tahun 2024 Tingkat Kota Depok di di Cafe Interaksi Margonda Depok, Rabu (03/07/24). (Foto: JD 02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan Talkshow bertemakan 'Bergerak Bersama, Wujudkan Kota Depok Bersih Narkoba' di Cafe Interaksi Margonda Depok, Rabu (03/07/24). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 tingkat Kota Depok. 

Adapun peserta talkshow tersebut yakni Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Forum Generasi Berencana (Genre), dan remaja yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan. 

Kepala BNN Kota Depok, Kombes Pol. R. M. Tohir Hendarsyah mengatakan, peringatan HANI menjadi momentum keprihatinan terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba.

"Ini sebagai upaya kami dalam melakukan perlawanan terhadap keberadaan narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya, kepada berita.depok.go.id

Dirinya mengungkapkan, peredaran narkoba saat ini terus meningkat, serta penyalahgunaannya pada seluruh kalangan juga terus bertambah. 

Dengan kejadian tersebut, tambahnya, diperlukan upaya pencegahan dan penguatan individu agar tidak terpengaruh terhadap peredaran narkoba. 

"Sehingga, penting dilakukan upaya pencegahan salah satunya melalui talkshow ini. Juga peran dari keluarga dan masyarakat dapat dioptimalkan untuk memerangi narkoba," tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kota Depok Yuliandi mengungkapkan, penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya berkaitan erat dengan kesehatan. 

Peningkatan signifikan penggunaan barang terlarang tersebut terjadi di kalangan kelompok umur 15 sampai 24 tahun. 

"Sehingga harapannya, melalui talkshow ini dapat menjadi seruan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mewaspadai, menguatkan kesadaran dan komitmen serta keberanian untuk bergerak melawan segala bentuk kejahatan narkotika," tutupnya. (JD 02/ED 01).