Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Senandung Pemilu Damai, Pemkot Depok Dorong Pemilih Pemula Gunakan Hak Suaranya

JD 03 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 23:26 WIB
News
Deklarasi pemilu damai pada acara Senandung Pemilu Damai di Alun-Alun Kota Depok, Minggu (26/11/) lalu. (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok terus menggaungkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Salah satunya dengan menggelar acara Senandung Pemilu Damai di Alun-Alun Kota Depok, Minggu (26/11/) lalu.

Mengusung jargon “GenZ Lets Vote” kegiatan tersebut diharapkan dapat menyosisalisasikan dan mendorong pemilih pemula untuk memberikan hak suaranya. 

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan pemilih pemula usia 17 tahun di Kota Depok mencapai 36 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk itu kegiatan Senandung Pemilu Damai dikemas semenarik mungkin dan menyenangkan agar lebih mudah diserap oleh para pelajar yang hadir sebagai peserta.

“Harapan kami pesan ini bisa masuk kepada mereka pemilih pemula, mencoba memberikan edukasi serta sosialisasi agar mereka bisa menggunakan hak suaranya. Acara ini adalah puncak dari sosialisasi yang dilakukan di sekolah-sekolah yang telah dilaksanakan sampai nanti ada deklarasi pemilu damai pada 13 Desember mendatang,” ungkapnya, kepada berita.depok.go.id, Jumat (01/12/23). 

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Depok, M. Fathul Arif mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Senandung Pemilu Damai yang digelar oleh Pemkot Depok. 

“Bawaslu mendukung penuh kegiatan ini untuk pemilih pemula, agar mereka juga aware terhadap politik dan kepemiluan. Kita berharap, partisipasi pemilih meningkat seperti biasanya”, ungkap Fathul Arif.

Dirinya juga mengapresiasi acara Senandung Pemilu Damai yang dikemas dengan seni budaya dari sekolah-sekolah yang tampil dalam acara ini. 

“Artinya apa, bahwa Pemkot Depok menghormati hasil karya seni dari pelajar di Depok”, tutupnya. (JD 03/ ED 01).