Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Gathering, BAZNAS Depok Optimalkan Pengumpulan ZIS dan DSKL di Berbagai Perusahaan

JD10 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 11:37 WIB
Ketua Baznas Depok, Endang Ahmad Yani saat memberikan sambutan pada acara Gathering Perusahaan Platinum, Rabu (24/04). (Foto: Dokumentasi BAZNAS Depok).

berita.depok.go.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok menggelar gathering bersama dengan 63 perusahaan platinum di Hotel Lorin Syariah Sentul, Rabu (24/04) lalu. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan partisipasi perusahaan dalam pengumpulan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BAZNAS Kota Depok untuk mengoptimalkan pengumpulan ZIS dan CSR perusahaan agar dapat dikelola secara bersama dalam rangka menyelesaikan permasalahan sosial disekitar perusahaan," ujar Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/04/24)

Dirinya menjelaskan, pada kesempatan ini disampaikan informasi tentang manfaat kerjasama antara perusahaan dan BAZNAS dalam hal kegiatan filantropi. Kemudian, beberapa perusahaan juga menyampaikan program yang mereka laksanakan, terutama yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

"Adanya partisipasi perusahaan dalam program-program sosial BAZNAS dapat menjadi wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan dan kontribusi positif terhadap pembangunan bagi masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang kuat antara BAZNAS dan perusahaan-perusahaan di Kota Depok. Sehingga akan terjadi optimalisasi dalam kontribusi ZIS dan DSKL terkhusus pengelolaan dana CSR dari perusahaan dengan pelaksanaan berbagai program.

"Kerjasama perusahaan swasta dan BAZNAS ini akan bisa memberikan dampat positif bagi perusahaan dimata masyarakat, dimana tanggungjawab sosial yang di miliki oleh persahaan terhadap masyarakat sekitar bisa dijalankan secara bersama, sehingga segala keluhan sosial di masyarakat akan BAZNAS coba selesaikan," tutupnya. (JD 10/ED 01)