Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lestarikan Budaya, Disporyata Gelar Pesona Depok Ethnic Fashion Festival

JD 02 - berita depok
Minggu, 4 Desember 2022, 13:12 WIB
Pembukaan Pesona Depok Ethnic Fashion Festival di Main Hall Mal Pesona Square Depok, Sabtu, (03/12/22). (Foto: JD 02/ED 01).

berita.depok.go.id- Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Pesona Depok Ethnic Fashion Festival di Main Hall Mal Pesona Square Depok. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu 03-04 Desember 2022. 

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, festival ini dilakukan sebagai upaya dalam melestarikan budaya Kota Depok. Selain itu, juga untuk meningkatkan ekonomi kreatif dengan menghadirkan para desainer di Kota Depok.

“Jadi, dengan acara ini, para desainer mengenalkan batik Depok dengan pakaian yang dihasilkan. Juga kami kenalkan Depok dahulu, sekarang, dan akan datang,” tuturnya saat membuka acara pada Sabtu (03/12/22) kemarin.

Dadan menambahkan, dalam event ini pihaknya juga menghadirkan Ketua Umum Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD), Ahmad Dahlan sebagai narasumber. Dia menyampaikan perkembangan budaya Kota Depok, baik dari pakaian, bahasa, maupun kebiasaan. 

“Kami berharap masyarakat yang hadir bisa mengetahui budaya di Kota Depok dan menikmati wisata di Kota Depok,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengungkapkan, rangkaian festival ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana daerah karya sejumlah desainer. Terdapat sebanyak 18 desainer yang ikut berpartisipasi.

“Ada 18 desainer dari Depok dan luar Depok yang siap go nasional dan internasional dengan hasil pakaian yang dibuat,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)